KendalDaerahJawa TengahTNI

Resmi Dibuka, TMMD Reguler Kodim Kendal Bangun Jalan Penghubung di Desa Purwogondo

Penanda tanganan peresmian TMMD Reguler ke 118 tahun 2023 oleh Sekda Kabupaten Kendal Ir. Sugiyono M.T. di lapangan Desa Purwogondo , Rabu (20/09/23)

RADARBAHUREKSO.COM, KENDAL – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 118 tahun 2023 Kodim 0715/Kendal di desa Purwogondo kecamatan Boja ,Kendal, resmi di buka oleh Sekda Kabupaten Kendal Ir. Sugiyono M.T. di lapangan desa setempat , Rabu (20/09/23).

Puluhan anggota TNI dari yonarhanudse 15/DBY, yonif 400/BR, Pos AL Kendal dan Kodim 0715/Kendal serta anggota kepolisian, ormas, linmas dan pelajar dari sekolah menengah atas di Boja turut ikut dalam upacara tersebut. Secara simbolis peresmian di tandai dengan penanda tanganan naskah dan penyerahan alat kerja serta pemukulan kentongan oleh sekda kabupaten Kendal.

Ir. Sugiyono M.T., dalam sambutannya membacakan amanat dari bupati Kendal yang dalam isinya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran Kodim 0715/Kendal atas keseriusannya dalam upaya melakukan pemerataan pembangunan di wilayah kabupaten Kendal.

“Melalui TMMD Reguler ke 118 di kabupaten Kendal ini, penempatan pasukan TNI dari beberapa kesatuan di Kodam IV/Diponegoro di harapkan dapat menumbuh kembangkan semangat masyarakat untuk berbangsa dan bernegara demi terwujudnya kabupaten yang handal, unggul, makmur, dan berkeadilan”, tuturnya.

“TMMD telah memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya semangat gotong royong membangun bangsa, semua bahu membahu memberikan sumbangan pikiran, ide, dan gagasan, tenaga, dan juga materi”, imbuhnya.

Dandim 0715/Kendal Letkol inf Jenry Polii, S.sos menjelaskan bahwa alasan di pilihnya lokasi di desa Purwogondo adalah bahwa masyarakat sangat membutuhkan akses yang memadahi untuk kepentingan ekonomi dan akses jalan yang memadai di desa tersebut.

“Harapanya dengan akses jalan yang memadahi warga akan di permudah dalam transportasi, sehingga mampu menunjang kesejahteraan dan meningkatnya perekonomian masyarakat, dan juga sebagai upaya membantu Pemda dalam pemerataan pembangunan khususnya di kabupaten Kendal”, terang dandim

Sementara kepala desa Purwogondo, Awida Chandra kristawan, turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membangun akses jalan di desanya melalui program TMMD Kodim 0715/Kendal.

“Untuk kapasitas jalan sepanjang 1200 meter tersebut, belum mampu di anggarkan dari dana desa, karena masih banyak fasilitas lain yang sama sama membutuhkan pembangunan, jika kami anggarkan dari dana desa maka anggarannya Kana habis di pembangunan jalan tersebut”, terangnya.

Selesai upacara pembukaan, turut di laksanakan kegiatan penanaman pohon Kendal sebagai upaya penghijauan, dan penebaran ribuan benih ikan nila di sungai desa Purwogondo sebagai upaya menjaga kelestarian alam.

RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button