DaerahHead LineJawa Tengah

Gila!!! Diduga, PT. Parsintauli Karya Perkasa Lakukan Markup Tagihan Listrik

Bukti steuk pembayaran yang diterbitkan oleh PT. Parsintaulin Karya Perkasa 

RADARBAHUREKSO.COM, Kendal  – Berdasarkan informasi dari masyarakat terkait dugaan markup rekening listrik yang dilakukan oleh PT. Parsintauli Karya Perkasa Weleri. Sekber Wartawan Indonesia Provinsi Jawa tengah melayangkan surat klarifikasi/konfirmasi ke PT. Parsintauli Karya Perkasa pada hari Selasa tanggal 29 September 2023 pukul 09.00 wib.

Dwi selaku penanggungjawab PT. Parsintauli Karya Perkasa mengatakan, yang kami lakukan justru membantu masyarakat yang telat bayar listrik, dari kami hanya meminta jasa talangan diluar admin ,”ucap Dwi.

Dari keterangan Dwi menyampaikan  bahwa kedatangan kami adalah atas informasi  oknum karyawannya yang  melakukan penggelapan uang tagihan  PT. PKP, berdasarkan keterangan Dwi tersebut maka rekan- rekan Wartawan mencari oknum tersebut untuk dimintai  keterangan.

Dari keterangan M yang ditemui berbeda  dengan apa yang disampaikan oleh  PT. Parsintauli Karya Perkasa. Menurut keterangan nya bahwa PT. Patsintauli Karya Perkasa selama ini melakukan markup pembayaran rekening listrik, pasalnya rekening yang diberikan kepada masyarakat bukan rekening asli dari PLN tapi produk sendiri dan nominal tagihannya pun berbeda dengan PLN, “terangnya.

Ia juga menjelaskan, masyarakat pastinya sudah tau terkait biaya  admin namun terkait dugaan markup nominal rekening listrik pastinya tidak mungkin mengetahuinya, Pernah ada pemilik rekening listrik rumah kosong yang mengadu menurutnya pembayarannya tidak sesuai, jelasnya.

Selain itu, terkait uang yang dituduhkan kepada saya sebesar 26 jt itu tidak benar, yang benar uang tersebut masih berbentuk rekening belum ditagih, karena saya sudah tidak nyaman bekerja di PT. Parsintauli Karya Perkasa. Ada 170 rekening yang saya bawa, kedepannya untuk barang bukti dugaan markup tersebut “imbuhnya.

Pada hari Kamis tanggal 5/10/2023, SWI Jateng melakukan konfirmasi dengan pimpinan PLN Kendal. Manager PLN Kendal Wira menyampaikan, bahwa PT. PKP adalah rekanan dari PLN yang menangani terkait pencatatan,  pemutusan dan penyambungan kembali paska pemutusan, ” jelasnya.

Pemakaian listrik kami sudah terbuka dengan publik terkait  tagihan, siapa saja dapat mengakses jumlah tagihan dan dapat melakukan pembayaran dimana saja,” imbuhnya.

Terkait praktik yang dilakukan PT. PKP., PLN Kendal melalui Managernya menyampaikan ketidaktahuannya akan hal tersebut.

Pratek mark up tersebut dapat dibuktikan dengan cara menghitung jumlah kwh pelanggan jika ini dikalikan tarif yang disahkan oleh pemerintah maka jumlahnya lebih tinggi dari pada jumlah yang sesungguhnya, dan itu telah dibuktikan dengan beberapa struk pembayaran yang dikeluarkan oleh PT. PKP  ternyata memang berbeda dengan perhitungan yang sebenarnya dalam arti ada selisih antara Struk dari PT. PKP yang nominalnya tidak sesuai.

Dengan diturunkannya berita ini akan menjadi acuan pendalaman investigasi selanjutnya agar masyarakat tidak menjadi korban mark up oknum yang tidak bertanggung jawab.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button