PekalonganJawa TengahUncategorized

BAZNAS Luncurkan Bantuan Program Usaha Zakat Chicken

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan bantuan program usaha Zakat Chicken (ZChicken) untuk memberdayakan puluhan mustahi, Rabu(20/12/2023) 

RADARBAHUREKSO.COM, Kajen- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan bantuan program usaha Zakat Chicken (ZChicken) untuk memberdayakan puluhan mustahik yang tersebar di Kabupaten Pekalongan.

Peluncuran program ZChicken dilakukan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dihadiri Pengurus Baznas, perwakilan OPD, Kepala Kemenag, ketua organiasasi agama serta penerima bantuan.

Selain memberikan bantuan ZChicken, Baznas Kabupaten Pekalongan juga mentasyarufkan zakat produktif kepada penerima manfaat serta bantuan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pekalongan mengaku senang sekali kepada Baznas yang sudah banyak membantu masyarakat, salah satunya melalui program ZChicken ini. Dirinya menegaskan siapapun yang dapat bantuan ini harus berkembang dan ada pemantauan dan penyuluhan di lapangan.

“jadi harus berkembang, tidak malah menunggu dapat bantuan lain. Dan kedepannya harus bisa memberikan bantuan kepada orang lain, sehingga banyak masyarakat yang tertolong,” terangnya.

Bupati menjelaskan, para penerima bantuan ZChicken selain dikasih outletnya juga dikasih modal serta diberi pelatihan sehingga kalau tidak maju keterlaluan.

“anda ini termasuk orang yang beruntung, harus bisa berkembang, ikuti pelatihan yang bener dan jika tidak tahu tanya,” ujar Fadia.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fadia juga mengucapkan terimakasih kepada Kemenag yang telah memberikan zakatnya kepada Baznas sehingga bisa memberikan manfaat untuk orang banyak.

“kita juga akan mengoptimalkan zakat dari seluruh ASN yang ada di Kabupaten Pekalongan sehingga akan lebih besar dan lebih banyak yang ditolong,” terangnya.

Ketua BAZNAS Kabupaten Pekalongan, Muhtarom mengungkapkan Program ZChicken ini merupakan program pemberdayaan ekonomi mustahik di bidang kuliner berupa produk ayam crispy. ZChicken dijual dengan konsep outlet gerobak dengan harga yang terjangkau sehingga dapat dinikmati semua kalangan.

“Mustahik juga membentuk kelompok usaha yang membangun jaringan distribusi serta mengontrol kualitas produk baik dari rasa, promosi, dan pelayanan.,” tuturnya.

RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button