DaerahBatangJawa TengahUncategorized

Kodim 0736/Batang Bersama Polres Batang dan Puskesmas Kandeman Gelar Pengobatan Gratis

Mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Kodim 0736/Batang bekerja sama dengan Polres Batang dan Puskesmas Kandeman menggelar pengobatan gratis, Sabtu (20/1/2024).

RADARBAHUREKSO.COM, Batang – Kesehatan masyarakat selalu menjadi perhatian, terlebih di masa pancaroba seperti sekarang ini. Sebagian ada yang terserang flu, radang, batuk, demam dan penyakit lainnya.

Untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Kodim 0736/Batang bekerja sama dengan Polres Batang dan Puskesmas Kandeman menggelar pengobatan gratis, di Balai Desa Karanggeneng, Kabupaten Batang, Sabtu (20/1/2024).

Komandan Kodim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk membantu pemerintah sebagai upaya demi tercapainya Indonesia sehat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi warga Desa Karanggeneng dan sekitarnya,” harapnya.

Dandim menegaskan, pengobatan gratis ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, dari segi pelayanan kesehatan. Jadi kami memberikan pelayanan secara gratis,” tegasnya.

Kepala Desa Karanggeneng Resgiyanto mengapresiasi, kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh Kodim Batang, terutama bagi masyarakat kami yang kurang mampu.

“Tentunya merasa terbantu dengan kegiatan sosial ini baik dalam segi kesehatan maupun dari segi ekonomi,” tuturnya.

Sementara itu, Warga Desa Karanggeneng, Ahmadi sangat terbantu dengan pengobatan gratis ini. “Kalau berobat di luar pasti mengeluarkan biaya.

“Makanya kalau bisa digelar sesering mungkin,” ujar dia.

RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button