BatangDaerahJawa Tengah

Pembina OSIS SMPN 3 Subah Gelar Kegiatan Eduwisata

SMPN 3 Subah (Spentibah) menggelar kegiatan eduwisata yang diikuti sebanyak 34 peserta, Sabtu (9/3/2024).

RADARBAHUREKSO.COM, Batang – SMPN 3 Subah (Spentibah) menggelar kegiatan eduwisata yang diikuti sebanyak 34 peserta. Kegiatan tersebut merupakan upaya membangkitkan jiwa kepemimpinan para calon anggota OSIS, di Obyek Wisata Waykambang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Sabtu (9/3/2024).

Pembina OSIS SMPN 3 Subah Nuning Turistiani menjelaskan, bahwa kegiatan ini bagian dari usaha sekolah untuk melatih kemampuan kepemimpinan, tanggung jawab, dan kepedulian antar peserta.

“Kegiatan ini mencakup berbagai aktivitas, mulai dari pelatihan tentang Peraturan Baris-berbaris (PBB) hingga permainan yang dirancang untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab, kerjasama, dan kepedulian sesama, seperti permainan pesan berantai, tebak kata, dan tebak gaya antar kelompok,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Subah Surati menegaskan, pentingnya peran OSIS sebagai garda terdepan dalam membentuk generasi yang berkarakter, bertanggungjawab, dan berakhlak mulia di kalangan siswa.

“OSIS adalah ujung tombak dari pembentukan karakter siswa, dan mereka harus menjadi teladan dalam sikap, tindakan, dan nilai-nilai yang mereka pegang, agar dapat membawa sekolah menuju keberhasilan yang lebih baik,” tegasnya.

Ia berharap, para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat dalam menjalankan peran sebagai pemimpin di sekolah serta menjadi teladan yang baik bagi siswa lainnya.

RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button