DaerahSulut

Kunjungan Wali kota Bitung ke Posko Penampungan Pengungsi di Balai Latihan Kerja Kota Bitung

Wali kota Bitung melakukan Kunjungan ke Posko penanganan Bencana Erupsi Gunung Ruang, Rabu (8/5/2024).

RADARBAHUREKSO.COM, Bitung – Wali kota Bitung MAURITS Mantiri, melakukan Kunjungan ke Posko penanganan Bencana Erupsi Gunung Ruang Kabupaten Kepulauan Sitaro yang Bertempat di Balai Latihan Kerja(BLK) kota Bitung.

Kepada awak media Maurits menyampaikan “Sudah menjadi kewajiban Pemerintah dan Sesama Manusia Untuk Membantu Saudara Saudara kita yang tertimpa Bencana erupsi gunung ruang” ujarnya.

Di lokasi Penampungan tersebut, Wali kota Bitung juga meninjau Dapur Umum yang di sediakan Oleh kementerian Sosial, Beliau meninjau dan Memastikan Bahwa Semua Makanan Dan Minuman yang Di konsumsi oleh Para pengungsi tersebut, semua Dalam keadaan Bersih dan higienis, “ini agar terhindar dari resiko penyakit yang di akibatnya oleh makanan yang di konsumsi” paparnya.

Begitu juga dari segi pelayanan kesehatan kepada para pengungsi, beliau telah menginstruksikan kepada dinas kesehatan kita Bitung agar senantiasa memberikan pelayan yang maksimal kepada semua pengungsi yang ada. “Pelayanan kesehatan yang prima bagi warga yang terdapat erupsi gunung ruang harus menjadi prioritas utama” tutur Maurits.

Dalam kunjungan tersebut Bapak wali kota Bitung beserta Para Relawan dan pengungsi melakukan makan Bersama di posko penampungan pengungsi erupsi gunung ruang yang bertempat di BLK kota Bitung. Rabu (8/5/2024).

(SIT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button