DaerahPolitikSulut

Ribuan Masa Dampingi WL-MM Ke KPU Tomohon Untuk Mendaftar Sebagai Calon Wali kota Dan Wakil Wali kota 

Ribuan massa dan tim kawal Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali untuk mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Tomohon, Sabtu ( 11/05/2024).

RADARBAHUREKSO.COM, Tomohon-Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Wenny Lumentut Dan Michael Mait hari ini dengan resmi mendatangi Kantor KPU Kota Tomohon untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wali kota dan Wakil Wali kota lewat jalur independen Sabtu ( 11/05/2024).

Kedatangan kedua Pasangan ini dikawal ribuan massa dan tim dari berbagai pelosok untuk mengantarkan idola mereka pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali kota yakni Wenny Lumentut dan Michael Mait sampai ke kantor KPU Tomohon.

Terpantau, kedua pasangan Wenny Lumentut dan Michael Mait bergerak dari kediaman WL terung Kebesaran kolongan, menuju KPU kota tomohon, antusiasme masyarakat menyambut pasangan WL-MM dihibur dengan penampilan Marching band dan tarian kebasaran.

Kedatangan kedua pasangan diterima langsung oleh ketua KPU kota Tomohon Albertine Pijoh didampingi 4 Komisioner serta personil Bawaslu Kota Tomohon.

Ketua KPU kota tomohon Albertine Pijohw Mengatakan, Pihaknya akan teliti dan verifikasi syarat yang di ajukan Wenny Lumentut dan Michael MaitMait apakah sudah sesuai dengan tahapan.

“Hari ini merupakan hari kedua terakhir pengajuan syarat dukungan bagi bakal calon pasangan perseorangan” Ucap Albertine Pijoh.

Diketahui bahwa, Pengajuan syarat dukungan minimal 7803 dukungan dan tersebar di 5 kecamatan.Dokumen pengajuan akan di verifikasi secara Faktual, saat di wawancarai oleh awak media usai menyerahkan dokumen Wenny Lumentut mengungkapkan, dirinya datang ke kantor KPU Tomohon ini sudah tiga kali, “Pertama Tahun 2005, kedua Tahun 2020 dan ketiga tahun 2024″ Ujar WL.

WL juga mengatakan,pihaknya saat ini telah memasukan sebanyak 11.111 dukungan, sebenarnya dukungan sudah cukup banyak kurang lebih ada 42 ribuan, tapi kami tidak memasukan terlalu banyak karena ada penelitian yang sangat mendasar dan waktu nya juga sudah sangat mepet. Pastinya dukungan tersebar di lima kecamatan sesuai persentase yang kami inginkan, semua sudah tercapai merata di seluruh kelurahan.

Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU kota Tomohon yang sudah menerima dirinya bersama Michael Mait dan tim melakukan pendaftaran, juga kepada pihak Bawaslu TNI/Polri yang sudah turut mengamankan serta mengatur lalu lintas, para Wartawan dan para pendukung” Pungkas Wenny Lumentut.

(St)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button