Jawa TengahPolres

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Kendal Pimpin Upacara Ziarah di TMP dan Tabur Bunga di Pelabuhan Kendal

RADARBAHUREKSO.COM KENDAL – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun, Polres Kendal melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Jati Kendal, Senin (24/6/2024).

Ziarah dan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan didampingi seluruh pejabat utama, Brimob batalyon A, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Kendal.

Kegiatan ziarah di TMP Kusuma Jati Kendal ini diawali dengan upacara penghormatan kepada para arwah pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024. “Kami dari Polres Kendal mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berpesan kepada seluruh anggota Polri untuk meneladani sifat-sifat luhur dari para pahlawan yang sudah berkorban jiwa raga dan harta benda untuk menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sebagai anak bangsa kita bisa meneladani semangat dan perjuangan pahlawan untuk membangun bangsa dimasa kemerdekaan yang saat ini sedang kita nikmati dan saya harap di usia Polri yang ke-78 tahun ini semoga institusi Polri lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tabur bunga di perairan laut wilayah hukum Polres Kendal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button