Jawa TengahKPKPemerintahanSemarangWalikota Semarang

Kantor Walikota Semarang Digeledah KPK

RADARBAHUREKSO.COM SEMARANG, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Wali Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu 17 Juli 2024. Pantauan di lokasi, petugas KPK sudah mulai melakukan penggeledahan sejak pukul 09.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, penggeledahan juga dilakukan di rumah pribadi Wali Kota Semarang yang berada di kawasan Bukit Sari, Semarang.

Wali Kota Semarang saat ini dijabat oleh Hevearita Gunaryanti Rahayu yang akrab disapa Ita. Penggeledahan ini diduga terkait kasus dugaan gratifikasi atau pungutan fee sejumlah proyek Penunjukan Langsung (PL) di Pemkot Semarang tahun 2022-2023.

Sejumlah pejabat terlihat keluar masuk ke ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin. Selain itu, ruangan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti masih dijaga ketat oleh pihak kepolisian dengan senjata lengkap

Sekitar pukul 14.15 WIB, petugas KPK melakukan penggeledahan di Ruang Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPJB) Pemerintah Kota Semarang

Terlihat tiga petugas KPK melakukan penggeledahan di Ruang BPJB yang berbeda di lantai enam. Sampai saat ini, belum ada petugas KPK yang memberikan pernyataan. Sejumlah pejabat di Pemerintahan Kota Semarang juga memilih bungkam. Terpisah, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan upaya penggeledahan di Balai Kota Semarang.

Belum ada pernyataan resmi dari Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau dari pihak Pemkot Semarang terkait penggeledahan ini.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Tessa Sugiarto belum mau memberikan keterangan rinci terkait penggeledahan ini. Ia tidak membantah adanya penggeledahan di Semarang ini

“Iya penyidik KPK melakukan penggeledahan,” kata Ghufron saat dikonfirmasi, Rabu.

Menurut Ghufron, KPK akan mengumumkan hasilnya ke publik setelah operasi penggeledahan selesai. “Mohon ditunggu,” imbuh dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button