Hukum & Kriminal

Diduga, Pemilik Kencingan Solar di Alteri Kaliwungu Yang Bandel Sudah Diamankan Polres Kendal

RADARBAHUREKSO.COM, KENDAL– Terbukti pada hari ini Jum’at 26/7/2024 sekira pukul 08.29 Wib ditemukan Truk Tangki besar milik PT. Trikarya Wiguna diduga sedang kencing Solar di jalan Arteri Kaliwungu kios berkedok tambal ban masih lancar dan aman. Pantas saja pemiliknya selalu menantang tidak takut diliput media dan tidak takut dilaporkan ke Polisi.

Pemilik kios berkedok tambal ban tersebut tergolong lincah dan licin  solar hasil kencingan dari mobil tangki setelah terkumpul kemudian langsung gerak cepat di pindah tempat atau diambil pelanggannya, hal itu dilakukan untuk mengelabuhi awak media dan Aparat Penegak Hukum saat diperiksa gudangnya tidak ada barang bukti.

Dengan adanya tangki biru putih yang diduga sedang kencing solar pada hari Jumat 26/07/2024 sekitar pukul 08.29 WIB pemilik kios jalan alteri Kaliwungu benar benar bandel dan kebal hukum. seperti yang disampaikan dibeberapa hari yang lalu kepada awak media, bahwa pemilik gudang solar kencingan menantang, tidak takut dengan Wartawan dan Aparat Penegak Hukum.

Ketua ( SWI ) Sekber Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Tengah Suroto Anto Saputro menyampaikan, Padahal sudah jelas masyarakat sering melihat bahwa kios berkedok tambal ban tersebut setiap hari sering sekali menerima kencingan solar dari tangki tangki. dan setiap sore selepas mahgrib sampai selepas isyak juga terlihat ada mobil box yang datang untuk mengambil solarnya. “Dan kegiatan itu berjalan sudah lama, bertahun tahun tetap lancar dan aman-aman saja, “ucap Ketua SWI Jateng.

Selain itu, Temuan gudang kencingan solar berkedok tambal ban di alteri Kaliwungu sudah viral dibeberapa media online dan tiktok. Tadi  pagi Jum’at 26/7/2024 sekira pukul 08.29 wib ditemukan lagi ada Truk tangki besar milik PT. Trikarya Wiguna diduga sedang kencing solar dan sudah kami infokan ke Kapolres Kendal, Kasatreskrim Kendal melalui pesan Whatsaap, “ujarnya.

Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan Whatsaap,  Kasatreskrim Polres Kendal menyampaikan, dari unit 4 langsung ke lokasi TKP, sudah di cek anggota dan pemilik kencingan solar beserta BB  dibawa ke Polres Kendal dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh unit 4, “kata Kasatreskrim Polres Kendal.

Ditempat terpisah, Ketua LSM Biota Kabupaten Kendal Muhammad Sulikhin juga menegaskan, kami dari LSM dan awak media warga Kendal akan terus mengawasi kegiatan gudang solar berkedok tambal ban di alteri Kaliwungu, dan kami berharap pihak APH segera menindak tegas dan menghentikan kegiatan yang diduga melakukan transaksi solar ilegal. Karena sudah jelas pemilik kencingan solar merasa kebal hukum, menantang tidak takut jika ingin diliput dan dilaporkan ke Polisi, “tegasnya kepada awak media.

“Kami dari LSM dan awak media  juga mengapresiasi kinerja Kasatreskrim Polres Kendal, begitu ada informasi dari masyarakat langsung bergerak cepat, Pemilik kencingan jalan alteri Kaliwungu beserta BB sudah diamankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan di unit 4 Polres Kendal, ”pungkasnya.

Red/Tim

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button