Jawa TimurSurabaya

Malam “P17ulasan” RT 05 Medokan Semampir Surabaya Hujan Kembang Api dan Panggung Hiburan

Penampilan Tari Kewer-Kewer Anak-anak Gang 13 Medokan Semampir (Luqman Hakim, Fadly Akbar, Nando dan Braiyen) di Malam “P17ulasan” RT 05 RW 08 Kelurahan Medokan Semampir Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya, Jumat (30/8)/ Foto: ist

SURABAYA, radarbahurekso.com – Semarak Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 79 pada malam “P17ulasan” di wilayah RT 05 RW 08 Kelurahan Medokan Semampir Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya diwarnai hujan kembang api, pentas seni dan panggung hiburan.

Sukoco Ketua RT 05 kepada awak media menjelaskan, sebelum dilaksanakan acara pada sore hari ini, sebelumnya panitia HUT RI yang digawangi oleh Karang Taruna RT 05 telah melaksanakan berbagai perlombaan untuk anak-anak dan ibu-ibu warga setempat.

“Panitia menggelar berbagai perlombaan antara lomba pukul kendil, lomba kelereng, lomba memasukan paku dalam botol dan lomba makan krupuk untuk anak-anak. Selain itu perlombaan khusus ibu-ibu juga dilombakan diantaranya lomba corong air dan lomba menyumpit kacang didalam tepung,” kata Sukoco di Jl. Raya Medokan Semampir Indah Surabaya, Jumat (30/8/2024).

Kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 dilaksanakan kata Sukoco, merupakan ide para anak muda Karang Taruna RT 05 RW 08 yang berkeinginan menyelenggarakan pentas seni, ditambah dukungan seluruh jajaran pengurus kampung dan seluruh masyarakat RT 05.

“Hal ini semakin menambah semangat anak-anak karang taruna. Kami rasa, semangat seperti ini menjadi virus kebaikan bagi seluruh warga. Karang Taruna begitu antusias sejak awal bulan Agustus 2024 sampai hari ini malam pentas hiburan, mereka kompak tak kenal lelah,” puji Sukoco kepada seluruh pengurus Karang Taruna RT 05.

Untuk itu sebut Sukoco, Panitia HUT RI RT 05 Medokan Semampir telah menyiapkan beberapa hadiah lomba bagi pemenang perlombaan dan doorprize bagi para tamu undangan.

“Semua anggaran yang kami keluarkan merupakan dana swadaya dari warga RT 05,” ucapnya.

“Semoga di tahun depan, acara dan bentuk kegiatan nya semakin kreatif,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua RW 08 Kelurahan Medokan Semampir, Juwari menekankan pentingnya keterlibatan semua stakeholder, jajaran pengurus RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kartar dan seluruh masyarakat dalam menyukseskan acara ini.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar kemeriahan tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat rasa nasionalisme dan kebersamaan di antara kita,” ujarnya.

Dengan semangat yang tinggi kata Ketua RW 08, masyarakat Medokan Semampir menunjukkan antusiasme yang luar biasa dalam mengikuti berbagai lomba dan kegiatan yang diadakan.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 diharapkan menjadi momentum meningkatkan rasa cinta tanah air dan memperkuat persatuan di tengah keberagaman.

“Kami berharap, generasi muda dapat lebih memahami arti kemerdekaan dan berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa. Semoga semangat kemerdekaan ini terus membara dan menginspirasi kita semua untuk berbuat yang terbaik,” sebutnya. (Red/Rilis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button