Jawa TengahTNI

Jelang Pemilihan Kepala Daerah, Babinsa Koramil Limpung Gencar Laksanakan Patroli di Wilayah Binaan

RADARBAHUREKSO.COM. BATANG Dalam rangka menjaga situasi tetap aman dan kondusif diwilayah binaan, Babinsa Koramil 02/ Limpung Serda Dwiyanto dan Serda Kurnia A.S malam tadi melaksanakan kegiatan Patroli dilanjut komunikasi sosial ( Komsos) dengan warga binaan di Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, terkait dengan keamanan dan ketertiban wilayah menjelang (Pilkada) Pemilihan Kepala Daerah. Kamis (05/09/24).

Menurut Serda Dwiyanyo Patroli disertai Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial bagi satuan kewilayahaan untuk melaksanakan tugas pokok diwilayah binaan, dengan melakukan patroli dan Komsos kita secara tidak langsung akan dapat memperoleh bahan keterangan atau permasalahan yang sedang atau yang akan terjadi dilingkungan masyarakat untuk dilaporkan ke komando atas guna penanganan yang lebih efisien dan efektif.

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan guna memantau perkembangan situasi di wilayah binaan untuk membina dan guna mempererat hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat, sehingga akan terbentuk suasana saling peduli dengan situasi lingkungan dimana saat ini tahapan menjelang Pilkada sangat rentan dengan isu dan berita berita hoax dikalangan masyarakat.

Dalam Komunikasi Sosial, Serda Dwiyanto dan Serda Kurnia juga mengatakan mengajak agar masyarakat tetap tenang dan ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah. “Kami telah melakukan berbagai upaya agar pelaksanaan Pilkada di wilayah binaan nantinya tetap kondusif, dalam patroli kami juga tidak lupa memberikan edukasi dan penekanan ke warga binaan agar dalam Pilkada 2024 nanti selalu menciptakan suasana yang aman, tentram, damai dan sejuk”. harapnya.

RED

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button