BatangBudayaDaerahJawa TengahOlah Raga

Peringati HUT Kawasan Industri Terpadu (KIT) KE-3, Gelar Perayaan Fun Run dan Penyerahan Insfrastruktur dari Kementrian PUPR.

Perayaan hari jadi ketiga digelar secara meriah dengan melakukan Fun Run di Kantor Pengelola KIT Batang, Minggu (10/12/2023).

RADARBAHUREKSO.COM, Batang – Dalam rangka HUT Ke-3 Grand Batang City atau lebih dikenal dengan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang sudah berdiri selama dua tahun. Perayaan hari jadi ketiga digelar secara meriah dengan melakukan Fun Run di Kantor Pengelola KIT Batang, Kabupaten Batang, Minggu (10/12/2023).

Batang – Dalam rangka HUT Ke-3 Grand Batang City atau lebih dikenal dengan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang sudah berdiri selama dua tahun. Perayaan hari jadi ketiga digelar secara meriah dengan melakukan Fun Run di Kantor Pengelola KIT Batang, Kabupaten Batang, Minggu (10/12/2023).

Direktur Utama KIT Batang Ngurah Wirawan mengatakan, hari jadi ketiga tahun ini penyerahan infrastruktur dari Kementerian PUPR ada pengolahan tempat sampah terpadu, pengolahan air bersih, dan rumah susun 10 tower.

“Kalau pengolahan air limbah diserah terimakan pada bulan Januari 2024 serta yang belum ada gerbang Tol sama metering station PGN,” jelasnya.

Sepanjang tahun 2023 ini, terserap tenaga kerja kontruksi ada 500 orang dan itupun belum tenaga kerja pabrik yang menunggu perusahaan beroperasi.

“Untuk mempersiapkan tenaga kerja yang berkompeten, kami dengan Pemerintah Kabupaten Batang sudah berkomitmen bersama melakukan pelatihan-pelatihan kerja sesuai bidang yang dibutuhkan,” terangnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa kekurangan KIT Batang sekarang ini kami sedang menunggu proposal adanya Rumah Sakit, SPBU, dan Station Pengisian Kendaraan Listrik (SPKLU), karena kita menyadari penggunaan kendaraan listrik ke depannya pasti akan banyak.

“Penambahan yang sifatnya komersial adalah hotel sama toko-toko disebelah Kantor Pengelola KIT Batang,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa KIT Batang akan beroperasi pada tahun 2024, kita siap bersinergi untuk mempersiapkan calon tenaga kerja yakni masyarakat Kabupaten Batang yang mempunyai kemampuan sesuai kebutuhan perusahaan.

“Apalagi tenant yang ada di KIT Batang sudah habis dan beberapa perusahaan sudah akan selesai pembangunan pabriknya,” ujar dia.

Pada tahun depan kesempatan masyarakat Kabupaten Batang bisa mempersiapkan kemampuan kompetensi diri supaya jika ada pembukaan lowongan pekerjaan bisa terpilih.

RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button