PekalonganJawa TengahNasionalUncategorized

Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ke SMKN 1 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan

Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SMKN 1 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Rabu (13/12/2023).

RADARBAHUREKSO.COM, Kedungwuni- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SMKN 1 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Rabu (13/12/2023). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Kunjungan Kerja Presiden di Kabupaten Pekalongan, setelah sebelumnya mengunjungi proses tanam perdana padi untuk MT (masa tanam) 1 di Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi dan memberikan pembinaan kepada lebih kurang 25 ribu undangan yang terdiri dari para penyuluh pertanian, Babinsa, pengecer pupuk serta petani se- Jawa Tengah di Alun – alun Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut disambut dan didampingi Bupati Pekalongan. Fadia Arafiq sebagai tuan rumah tampak hadir mendampingi Pj. Gubenur Jawa Tengah – Nana Sudjana, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto serta sejumlah anggota DPR RI dan DPRD, Wakil Bupati Pekalongan Riswadi, Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar beserta jajaran pejabat di Lingkungan Pemkab Pekalongan.

Di SMKN 1 Kedungwuni, Jokowi melihat ruang praktek dan melihat secara langsung pengoperasian alat-alat oleh para siswa. Setelah itu menuju ke lapangan untuk berfoto Bersama siswa-siswi serta para guru.

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan kepada para siswa untuk tekun dalam belajar agar cita-cita dapat terwujud.
“belajar yang giat agar nanti kelak dapat mewujudkan cita-cita,” katanya dihdapan para siswa.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga memberikan kuis kepada para siswa yakni menyebutkan Pancasila serta pertanyaan mengenai Ibu Kota Indonesia yang baru dengan hadiah sepeda bagi yang bisa menjawab. Sontak para siswa bersemangat untuk menjawab.

Disela sambutannya, salah satu SMK Negeri unggulan di Kota Santri tersebut, Jokowi akan memberikan bantuan mobil listrik yang diharapkan mampu meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan siswanya dalam praktek pembelajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Presiden atas kunjungan dan bantuannya kepada Masyarakat Kabupaten Pekalongan. Dikatakan Bupati, di Kota Santri Presiden mendatangi dari petani, anak sekolah sampai bulog.

RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button