SemarangBatangJawa TengahUncategorized

PJ Bupati Batang Raih Penghargaan Satria Brand Award 2023

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menerima penghargaan Satria Brand Award (SBA) 2023, Sabtu (23/12/2023)

RADARBAHUREKSO.COM, Semarang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menerima penghargaan Satria Brand Award (SBA) 2023 di Ballroom Hotel Gumaya Tower Semarang, Sabtu (23/12/2023) malam.

Penghargaan SBA sudah berjalan selama 11 tahun dan pertama kali digelar pada tahun 2011.

Sebanyak 18 pemimpin daerah di Jawa Tengah menerima penghargaan bergengsi dalam ajang SBA 2023, termasuk Pj Bupati Batang menerima penghargaan Satria Leader Award dengan kategori ikon investasi.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, Alhamdulillah hari ini mendapatkan penghargaan Satria Leader Award kategori ikon investasi dari Suara Merdeka.

“Penghargaan ini merupakan motivasi saya ke depan untuk lebih meningkatkan potensi dan inovasi sebagai kepala daerah Kabupaten Batang dalam bidang investasi,” jelasnya.

Melihat potensi investasi di Kabupaten Batang semakin luar biasa, dengan hadirnya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang dan Batang Industri Park (BIP).

“Apalagi pada tahun 2024 perusahaan-perusahaan asing yang berinvestasi di KIT Batang akan mulai beroperasi yakni Yih Quan Footwear Indonesia, pabrik kaca KCC Glass, dan Samator Indo Gas,” terangnya.

Lani juga mengatakan, beroperasinya perusahaan asing sementara ini sudah merekrut tenaga kerja lokal sebanyak 250 orang. Ke depan kebutuhan tenaga kerja akan banyak sekali, bahkan mencapai ribuan orang.

Tumbuhnya investasi yang besar di Kabupaten Batang bisa semakin berkembang. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian di Jawa Tengah.

“Jika perekonomian baik disuatu daerah akan membuat masyarakat sejahtera. Tinggal bagaimana kita berusaha mempersiapkannya dengan lebih matang lagi seperti tenaga kerja dan UMKM lokalnya,” ujar dia.

RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button