DaerahHead LineJawa TengahKendal

Bandus Ngampel Kulon Tak Pasang Papan Proyek, Ada Apa?

RADARBAHUREKSO.COM, Kendal, Bandus Desa Ngampel  Kulon yang turun dipenghujung tahun diduga  dikerjakan asal asalan.

Saat Team Media dan LSM lakkukan monitoring di lapangan ternyata papan proyek tidak ada serta matrial pasirpun yang digunakan untuk pengecoran dioplos antara pasir muntilan dan kuari.

Kades Ampel kulon saat dikorfirmasi lewat catingan watsup pada hari Minggu 31/12/2023 tapi hanya dibaca  tidak menjawab, ditelfon juga tidak diangkat.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya  mengatakan ” Jika proyek tanpa menyertakan papan proyek sudah jelas bahwa hal tersebut untuk  menyembunyikan informasi yang seharusnya diterima masyarakat yaitu terkait angarannya dari mana, besarnya berapa, volume berapa  dan dikerjakan berapa hari. Tidak memasang papan proyek itu sudah melanggar Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik bahwa Setiap Orang yang dengan sengaja menggunakan Informasi Publik secara melawan hukum dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah),” jelasnya.

“Harapan  kami tentunya juga ingin  melihat spek pasir yang digunakan, apakah pasir yang dibeli itu pasir resmi atau dari galian ilegal karena ini berkaitan dengan pajak,” imbuhnya.

Setelah berita ini diturunkan team Media dan LSM akan terus menggali informasi hingga mendapatkan infirmasi akurat untuk disampaikan kembali kepada masyarakat.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button