BatangDaerahJawa TengahUncategorized

Jelang Pilpres, Pemprov Jateng Pastikan Kelancaran KPU di 35 kabupaten/kota.

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 mendatang, Pemprov Jateng memastikan KPU di 35 kabupaten/kota, Selasa (30/1/2024).

RADARBAHUREKSO.COM, Batang – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 mendatang, Pemprov Jateng memastikan KPU di 35 kabupaten/kota telah siap mendukung kelancaran pesta demokrasi lima tahunan itu.

Kendati demikian, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengakui, bahwa ada sejumlah surat suara yang mengalami kerusakan. Namun dalam waktu dekat, pihak KPU Jateng akan mendistribusikan surat suara pengganti.

“Untuk logistik sudah terkirim di KPU kabupaten/kota, dan direncanakan tanggal 5 Februari mendatang mulai didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” katanya, saat ditemui, di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Selasa (30/1/2024).

Sementara itu, Ketua KPU Batang Susanto Waluyo mengatakan, terkait surat suara yang mengalami kerusakan, pihak KPU Batang sedang menanti pengganti, yang diperkirakan akan tiba akhir Januari mendatang.

Di sisi lain, logistik Pemilu masih dalam tahap persiapan antara lain, surat suara, formulir C hasil penghitungan dan salinan hasil penghitungan serta alat kelengkapan lainnya.

“Dalam pendistribusian nanti, KPU tetap menyasar beberapa titik yang dijadikan skala prioritas, seperti wilayah terjauh dan jumlah penduduk,” tandasnya.

RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button