BatangDaerahJawa TengahUncategorized

Bekali Pengawalan Logistik, KPU Batang Gelar Simulasi Distribusi Logistik

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menggelar simulasi pendistribusian logistik oleh Polres Batang, Kamis (8/2/2024).

RADARBAHUREKSO.COM, Batang – Dalam rangka membekali pengawalan logistik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menggelar simulasi pendistribusian logistik oleh Polres Batang.

“Hari ini ada simulasi pendistribusian logistik oleh Kapolres Batang itu dari gudang KPU ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kandeman dilakukan dalam rangka membekali anggota untuk pengawalan logsitik ke PPK yang akan dilaksanakan pada 9 sampai 11 Februari 2024,” kata Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Batang Tarwandi saat ditemui di Gudang KPU Batang, Kabupaten Batang, Kamis (8/2/2024).

Semulasi pendistribusian untuk memastikan jalur yang akan dilewati dan anggota yang akan disiapkan. Sehingga, ketika nanti apa pendistribusian logsitik secara sesungguhnya itu bisa sudah ada gambaran yang akan disimulasikan.

“Jika soal pengawalan setiap truk ada dua anggota, kalau di KPU Batang ada 10 truk jadi ada 20 anggota yang akan didampingi mobil patroli dari gudang akan diperiksa kelengkapannya sesuai dengan jumlah logsitik yang dibutuhkan di PPK dan TPS, lalu pengawalan oleh anggota kepolisian,” jelasnya.

Kemudian, PPK akan menempatkan logistik yang steril dan aman serta terhindar dari hujan maupun hal lainnya yang dapat merusak logistik.

“Petugas penjaga logistik akan dilengkapi senjata lengkap sesuai standar pengamanan. Terpenting distribusi logistiknya harus baik. Karena TPS-nya lumayan banyak di Kabupaten Batang,” tandasnya.

RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button