KendalJawa TengahPolitikUncategorized

Sukses Pemilu 2024, Jadi Tanggung Jawab Bersama

Sukses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tak hanya ditentukan penyelenggara dan pemerintah, namun menjadi tanggung jawab bersama, termasuk masyarakat, Rabu (7/2/2024).

RADARBAHUREKSO.COM, KENDAL – Sukses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tak hanya ditentukan penyelenggara dan pemerintah, namun menjadi tanggung jawab bersama, termasuk masyarakat. Untuk itu, seluruh warga terus didorong dapat berpartisipasi aktif dalam pemungutan suara, serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan gesekan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kabupaten Kendal Sugiono, mewakili bupati, saat membuka Forum Group Discussion (FGD) Kondusivitas Wilayah Dalam Rangka Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024, di Pendapa Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (7/2/2024). Dia mengingatkan, perbedaan pilihan adalah biasa. Namun, jangan sampai perbedaan itu mengundang perpecahan di Masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada para Kades dan Lurah agar menyampaikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak terkotak-kotak apalagi saling menghujat dan bermusuhan hanya karena berbeda calon dan aspirasi,” harap sekda.

Dia kebali mengingatkan, netralitas aparatur pemerintah, TNI, Polri, ASN, kades dan lurah, agar tetap dijaga.

“Selain TNI dan Polri, para ASN, Kades dan Lurah mempunyai hak suara untuk memilih para calon dalam pemilihan umum, namun tidak boleh berpihak dari segala bentuk pengaruh mana pun, dan tidak memihak kepada kepentingan siapa pun. Hal tersebut harus dijaga sebagai komitmen netralitas dan profesionalitas,” tambah Sugiono.

Ia juga meminta kepada semua stakeholder, agar lebih meningkatkan koordinasi atau sinergitas, dalam mewujudkan kondusivitas wilayah.

“Mari kita dukung siapapun yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota legislatif, dan semoga membawa kebaikan bagi Bangsa Indonesia dan masyarakat Kabupaten Kendal,” ujar sekda.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kendal, Alfebian Yulando menyampaikan, kegiatan itu diselenggarakan agar Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan sukses, serta memenuhi asas umum, bebas, rahasia serta aman dan kondusif.

“Harapannya kepada seluruh kepala desa, kepala kelurahan, dan pemangku kepentingan lainnya, untuk bisa memberikan fasilitasi kepada masyarakat, agar berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara untuk memberikan hak politiknya,” harapnya.

RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button