BudayaBatangJawa Tengah

Sanggar Pekerti Jadi Pilihan Pegiat dan Peningmat Seni

Satu lagi media berekspresi yang bisa jadi pilihan bagi pegiat dan penikmat seni Batang, Sabtu (20/4/2024). 

RADARBAHUREKSO.COM, Batang – Satu lagi media berekspresi yang bisa jadi pilihan bagi pegiat dan penikmat seni Batang, yakni Sanggar Pakerti. Lewat Warung Bertumbuhnya kini makin menunjukkan eksistensinya, bukan hanya sekadar sarana berekspresi, tapi juga tempat berbagi pengalaman, memanfaatkan media podcast.

Pengelola Warung Bertumbuh Sanggar Pakerti Luqman Muttaqin mengatakan, bukan hanya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga Kalipucang Kulon, tetapi di dalamnya ada sebuah upaya menumbuhkan dunia seni di Kabupaten Batang. Jika sebelumnya Sanggar Pakerti hanya menjadi media berekspresi seniman-seniman lokal dan luar daerah, nantinya akan ada sesi sarasehan yang dikemas secara digital.

“Kalau dulu cuma ada ajang diskusi setelah pementasan baik lukis, musik, tari dan teater. Tapi sarasehan itu akan bisa disaksikan secara langsung, lewat program podcast reguler mingguan Bertumbuh Bersama,” terangnya, saat ditemui di Warung Bertumbuh Sanggar Pakerti, Desa Kalipucang Kulon, Kabupaten Batang, Sabtu (20/4/2024) malam.

Program tersebut nantinya akan menghadirkan para seniman, budayawan dan pegiat seni untuk berbagi pengalaman dan ilmunya kepada penikmatnya lewat saluran podcast Bertumbuh Bersama.

“Tujuannya dengan keberadaan Warung Bertumbuh ini ada pelajaran yang bisa dipetik dari diskusi para pakar yang dihadirkan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Batang Achmad Suroso mengapresiasi perkembangan Sanggar Pakerti yang tidak hanya menjadi media berekspresi para seniman dari dalam maupun luar daerah. Namun mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi.

“DKD juga selalu mendukung kemajuan tersebut, dengan siap berkolaborasi dalam program reguler yang digagas Sanggar Pakerti. Kami siap menghadirkan perwakilan tiap bidang untuk berbagi pengalaman untuk penikmat seni di Batang dan sekitarnya,” ujar dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button