BudayaDaerahHead Line

Perayaan Lebaran Ketupat 2024 di Kota Manado

Kegiatan saat perayaan lebaran Idul Fitri di Kota Manado, Rabu (17/4/2024). 

RADARBAHUREKSO.COM, Manado – Setelah seminggu kita Merayakan Lebaran IDUL FITRI, maka tiba saatnya Kita merayakan “Lebaran Ketupat” dan khususnya Di kota Manado ada Beberapa kelurahan Yang Merayakan Lebaran Ketupat, diantaranya Kelurahan Sea, Kelurahan Ketang baru, Kelurahan Maasing, Kelurahan Mahawu, Dan Kelurahan Bailang.

Sesuai dengan pantauan awak media Bahwa keseluruhan kegiatan tersebut semuanya berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Walaupun sempat terjadi kemacetan lalu lintas di beberapa titik, namun semua kendaraan baik roda empat maupun roda dua, semua bisa mematuhi aturan lalu lintas yg ada.

Lebaran Ketupat ini sendiri, mempunyai makna yang sangat penting, dimana makna perayaan ketupat ini, yaitu untuk lebih mempererat tali silaturahmi diantara masyarakat, Baik itu Muslim maupun Non Muslim.

Sesuai pantauan awak Media, dalam Perayaan Lebaran Ketupat ini, mereka juga melaksanakan beberapa Kegiatan yang menarik, diantaranya berupa Lomba Ketangkasan, Panjat Pinang , Lomba Joget, Dan ATRAKSI Seni Bela Diri “PENCAK SILAT” yang di hadiri oleh beberapa perguruan Silat yang ada di Kota Manado.

Kegiatan ini juga tujuannya untuk mempererat Tali silaturahmi diantara Perguruan yang ada di Kota Manado. Serta Memajukan Seni dan Budaya Indonesia, agar supaya para generasi penerus Bangsa ini, akan lebih Mencintai serta mengembangkan Budaya indonesia, karena budaya ‘PENCAK SILAT’ ini adalah Budaya Nenek Moyang Bangsa kita yang harus di Lestarikan, Oleh generasi Muda, Baik didalam Negara Indonesia itu sendiri,Maupun Di Luar Negeri. Manado 17 april 2024.

(SIT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button