KendalDaerahJawa TengahTNIUncategorized

Gabungan Kodim Kendal 0715 dan Forkopimda Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

Kodim Kendal 0715 bersama Forkopimda gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial menuju Pemilu Damai Tahun 2024, Selasa (9/1/2024)

RADARBAHUREKSO.COM, Kendal – Kodim Kendal 0715 bersama Forkopimda gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial menuju Pemilu Damai Tahun 2024, Selasa (9/1/2024) bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Winong Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal.

Acara dihadiri oleh Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc., Dandim Kendal, Letkol Inf. Misael Marthen Jenry Polii, Kapolres Kendal, AKBP. Feria, camat Pegandon, camat Ngampel beserta Forkopimcam, para kepala desa beserta perangkat, serta masyarakat di wilayah Kecamatan Pegandon dan Ngampel.

Dandim Kendal, Letkol Inf. Misael Marthen Jenry Polii dalam kegiatan itu menjelaskan, selain kegiatan tanam pohon, juga dilakukan bersih-bersih selokan pasar, lingkungan desa dan lingkungan sungai di wilayah kecamatan Ngampel dan Pegandon.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI bersama Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Kendal, serta masyarakat dalam mengatasi persoalan lingkungan,” tutur Dandim Kendal.

Menurut Dandim Kendal 0715, dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mencegah terjadinya banjir, juga diharapkan dapat tercapainya kebersihan dan keindahan lingkungan, baik dilingkungan pasar, lingkungan desa, dan lingkungan sungai di wilayah Kecamatan Ngampel dan Pegandon.

Lebih lanjut, Letkol Inf. Misael Marthen Jenry Polii mengatakan, bahwa kegiatan baik ini dilaksanakan berdasarkan perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Maruli Simanjuntak, yang mana nantinya akan dilaksanakan satu bulan sekali untuk membantu kesulitan masyarakat.

Ia juga berharap, bantuan yang sudah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto mengucapkan terima kasih kepada Dandim Kendal beserta jajarannya yang sudah menginisiasi kegiatan baik pada pagi hari ini, dan pastinya akan bermanfaat, khususnya masyarakat Desa Winong dan sekitarnya.

“Tentunya kegiatan yang diinisiasi oleh Kodim Kendal beserta jajarannya ini bisa terus kita selenggarakan di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Kendal, karena tujuannya untuk meningkatkan kolaborasi, gotong royong, dan semangat persatuan dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada,” tutur Bupati Dico.

Menurut Bupati Kendal, masalah lingkungan jika tidak segera diatasi dampaknya juga akan berimbas hingga anak cucu nanti. Maka, semua harus bersama-sama menjaga lingkungan dengan cara menanam pohon, bersih-bersih sungai, dan bersih-bersih selokan di lingkungannya masing-masing.

“Jadi kegiatan pada hari ini menunjukkan akan pentingnya menjaga lingkungan dan kebersihan, karena keindahan dan kebersihan lingkungan itu adalah sebagian dari Iman,” tutur Bupati Kendal.

Bupati Kendal berharap, bantuan sosial berupa sembako yang juga diberikan oleh Dandim Kendal beserta jajarannya mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat.

Dalam acara tersebut, Bupati Kendal juga menyampaikan, sebentar lagi negara Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu tahun 2024, untuk itu masyarakat diminta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan damai.

Sedangkan Kepala Desa Winong, Angsori merasa sangat senang dan mengucapakan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kendal, Forkopimda Kendal terutama dari Kodim Kendal, termasuk kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

“Saya mewakili masyarakat, tentunya sangat berterima kasih, karena kegiatan ini sangatlah bermanfaat sekali bagi masyarakat,” ujarnya Angsori.

Ia juga mengatakan, bahwa apa yang menjadi pesan dari Bupati Kendal untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih menjelang Pemilu Tahun 2024.

RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button