BudayaDaerahJawa TengahPekalongan

Bupati Kabupaten Pekalongan Hadiri Acara Pagelaran Wayang Golek Jetak Kidul

Acara Pagelaran wayang yang digelar didepan Halaman Balaidesa Jetak Kidul, Rabu (15/5/2024). 

RADARBAHUREKSO.COM, Pekalongan,15/5/2024 Acara Pagelaran wayang yang digelar didepan Halaman Balaidesa Jetak Kidul Kecamatan wonopringgo Kabupaten Pekalongan. Acara Sedekah Bumi /Ruwatan pagelaran wayang golek dengan Lakon suto Wijoyo dadi ratu Ono mojopahit Dalang Ki Walito Laras .

Muhamad Sidik Kepala Desa Jetak Kidul menyampaikan “Dengan diadakan Acara Pagelaran Wayang ini bisa memperat tali silaturahmi sekaligus Menambah sarana peningkatan Pengetahuan Masyarakat Tentang Sejarah Indonesia Malam ini kita bersama-sama bersyukur kepada Allah dengan menyelenggarakan acara bersama-sama. Meskipun Dengan Swadaya Semoga kita semua bisa menikmatinya,” ucapnya.

Untuk peningkatan dalam sistem kebijakan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pekalongan, yang rencananya, sistem berobat gratis dengan KTP akan berubah menjadi Universal Health Coverage (UHC). Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati saat menghadiri acara Sedekah Bumi/Legenonan di Desa Jetak Kidul.

Turut mendampingi Forkopimcam ,PKK, Bupati sejumlah kepala dinas seperti Kepala Dindikbud, Kepala DPU Taru, dan Kepala PMD, Ketua paguyuban Kepala Desa Wonopringgo Forkopimcam,PKK,Tokoh masyarakat.

“Saya berharap pargelaran wayang malam ini dapat memberikan kita pengetahuan, ilmu yang bermanfaat, yang bisa menjadi pedoman hidup yang baik bagi kita, dan juga harapannya dapat mengingat keragaman cerita dalam pertunjukan wayang,” ujar bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi kegotongroyongan masyarakat dalam penyelenggaraan acara Sedekah Bumi tersebut. Ia berharap melalui acara tersebut, masyarakat dapat bersyukur bersama-sama kepada Allah. Pungkasnya.Dalam akhir acara ditutup pembacaan doa.

*Nail

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button